Canggih dan Modern, Venue Bowling Asian Games 2018 Siap Digunakan

Posted on Rabu, 13 Juni 2018 | 23:29 WIB

     

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyatakan rasa bangga terhadap Sumsel yang kini memilki venue terbaik di dunia. "Bowling center ini merupakan yang terbaik di dunia, bukan hanya Asia! Kejuaraan dunia boling akan diselenggarakan di sini," tegasnya saat menjajal venue bowling terbaik di dunia yang terletak di Jakabaring Sport Center, Palembang, Sumatera Selatan pada hari Rabu (30/5).

Venue bowling yang baru selesai dibangun oleh Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas tersebut sejatinya akan digunakan sebagai venue bowling bertaraf internasional, termasuk Asian Games 2018 yang akan digelar bulan Agustus nanti.

Hal senada juga dikatakan oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Dalam pidatonya, Alex mengatakan bahwa megahnya venue ini dapat meningkatkan prestasi dan pariwisata di daerahnya.

Venue bowling tersebut memiliki luas bangunan sekitar 4.200 meter persegi yang berdiri kokoh di atas lahan seluas 2,8 hektar. Selain pembangunan gedung, APP Sinar Mas juga membantu pengerjaan lanskap dari venue tersebut. Di dalamnya venue tersebut terhampar 40 lintasan tanding dengan teknologi dan lintasan yang telah tersertifikasi federasi bowling dunia.

Venue ini sendiri nantinya juga akan menjadi tempat menggelar cabang bowling Asian Games. Beberapa delegasi atlet dari negara tetangga seperti Jepang pun telah mengapresiasi megahnya venue dan canggihnya teknologi yang ada dalam Bowling Center ini.

Selain bowling center, APP Sinar Mas juga memberikan dukungan lain terhadap keberhasilan Asian Games 2018 dengan turut mencegah secara intensif terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Hal ini sejalan dengan target Presiden RI Jokowi untuk menjalankan Asian Games 2018 tanpa api dan asap. Melalui investasi tambahan senilai sekitar 3,8 juta dolar AS, APP Sinar Mas meluncurkan program "No Fire No Haze", dimana Sumatera Selatan, sebagai salah satu lokasi perhelatan Asian Games 2018, menjadi salah satu prioritas utama untuk mencegah karhutla.

#SinarMasBowlingCenter#UntukmuIndonesiaku

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi pd hari Rabu (30/5) menjajal venue bowling terbaik di dunia yg terletak di kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan. Venue bowling yg baru selesai dibangun dari dana CSR APP Sinar Mas tersebut sejatinya akan digunakan sbg venue bowling bertaraf internasional, termasuk Asian Games 2018 yg akan digelar bulan Agustus nanti. "Saya sudah lihat, dan ini adlh venue bowling terbaik. Bukan cuma terbaik di Asia, namun juga di dunia", ujar Menpora ketika acara serah terima gedung dari APP Sinar Mas kpd Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Hal senada juga dikatakan oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Dalam pidatonya, Alex mengatakan bhw megahnya venue ini dapat meningkatkan prestasi dan pariwisata di daerahnya. Venue bowling yg bernama Sinar Mas Bowling Center tersebut memang dibangun di atas lahan seluas 2,8 hektar dgn luas bangunan sekitar 4200m² dgn anggaran Rp 27 Miliar. Di dlm venue tersebut terhampar 40 lintasan tanding dgn teknologi dan lintasan berkualitas internasional yg telah tersertifikasi federasi bowling dunia. Megahnya venue ini mendapat pujian dari Menpora di akun twitternya, " Terima kasih Sinar Mas telah membangun venue bowling sbg motivasi atlet beri yang terbaik", kicaunya. Venue ini sendiri nantinya juga akan menjadi tempat menggelar cabang bowling Asian Games. Beberapa delegasi atlet dari negara tetangga seperti Jepang pun telah mengapresiasi megahnya venue dan canggihnya teknologi yg ada dlm Sinar Mas Bowling Center. Kontingen Indonesia sendiri ditargetkan Menpora mendapat 2 emas dari cabang bowling di Asian Games. Serah terima gedung Bowling Center ini menjadi wujud kebanggaan serta kontribusi APP Sinar Mas dlm Asian Games 2018 yg digelar di Indonesia. Selain bowling center, APP Sinar Mas juga memberikan dukungan lain terhadap kesuksesan Asian Games 2018 dg secara intensif turut mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), hal ini sejalan dgn target Presiden Joko Widodo yg menginginkan Asian Games tanpa api dan asap. Dgn dana tambahan sekitar 3,8 juta dolar AS, APP Sinar Mas meluncurkan program 'No Fire, No Haze'. . #SinarMasBowlingCenter #UntukmuIndonesiaku

A post shared by ? FAKTA FAKTANYA INDONESIA WOW (@wowfakta) on



News Terbaru

Card image cap
2 Turnamen Jadi Pemanasan Christopher Rungkat Jelang Asian Games 2018

Senin, 23 Juli 2018 | 14:51 WIB

2 Turnamen Jadi Pemanasan Christopher Rungkat Jelang Asian Games 2018

Baca Selengkapnya
Card image cap
Inilah Para Pesaing Lalu Muhammad Zohri di Asian Games 2018

Selasa, 17 Juli 2018 | 19:14 WIB

Inilah Para Pesaing Lalu Muhammad Zohri di Asian Games 2018

Baca Selengkapnya