Malaysia Tidak Kirim Beregu Putri ke Asian Games 2018

Posted on Jumat, 29 Juni 2018 | 05:58 WIB

     

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) kemungkinan besar tidak akan mengirim tim beregu putri mereka ke Asian Games 2018. Para pemain putri Negeri Jiran tidak dikirim karena dinilai kurang kompeten.

Dilansir thestar.com, BAM tidak akan mengirim 10 pemain putri mereka untuk tampil di nomor beregu kecuali para pemainnya sudah memenuhi standar kategori A. Rujukan kategori A di sini adalah mereka yang sanggup finis di urutan empat besar di Asian Games 2014 lalu.

Dalam presentasi kepada Komite Olimpiade Malaysia, hanya empat pemain putri yang dinilai memenuhi standar, yakni pasangan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, serta dua pemain ganda campuran Shevon Jemie Lai dan Goh Liu Ying.

Presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria mengatakan bahwa ia merasa tidak ada gunanya mengirim pemain hanya untuk memenuhi kuota semata. "Asian Games 2018 bukanlah tempat untuk eksperimen. Ini bukanlah kompetisi di mana kita hanya mengeksploitasi pemain," kata Norza.

Ketimbang memaksakan para pemainnya bermain di Asian Games 2018, Norza menuturkan bahwa ia lebih baik mengirim para pemain putri ke turnamen lain. "Di turnamen lain mereka bisa memperbaiki ranking dan mencari poin," katanya.

Meski demikian, Norza menuturkan bahwa tidak menutup kemungkinan pihaknya tetap akan mengirim tim beregu putri Malaysia. "Finalisasinya masih sampai tanggal 30 Juni nanti. Masih ada waktu untuk mempertimbangkannya lagi," ujarnya.



News Terbaru

Card image cap
2 Turnamen Jadi Pemanasan Christopher Rungkat Jelang Asian Games 2018

Senin, 23 Juli 2018 | 14:51 WIB

2 Turnamen Jadi Pemanasan Christopher Rungkat Jelang Asian Games 2018

Baca Selengkapnya
Card image cap
Inilah Para Pesaing Lalu Muhammad Zohri di Asian Games 2018

Selasa, 17 Juli 2018 | 19:14 WIB

Inilah Para Pesaing Lalu Muhammad Zohri di Asian Games 2018

Baca Selengkapnya