Profil Emilia Nova, Pelari Gawang Peraih Perak Asian Games 2018

Posted on Rabu, 29 Agustus 2018 | 11:42 WIB

     

Jakarta - Emilia Nova menjadi atlet lari gawang dan saptalomba terbaik nasional saat ini. Disebut penerus Dedeh Erawati, dia melejit di usia cukup muda.

Emil, 23 tahun, menjadi atlet paling disorot saat Pekan Olahraga nasional (PON) 2016 Jawa Barat. Turun membawa bendera DKi Jakarta, Emil meraih tiga medali sekaligus berhasil memecahkan rekor nasional dan tiga kali rekor PON.

"Tiga kali lari, tiga kali pecah rekor," ujar Emil mengingat penampilannya di PON.

Sukses di PON, tampil pada dua kali SEA Games, kini Emil catatkan prestasi terbaik di debutnya dalam ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Atlet lari putri Indonesia, Emilia Nova sukses merebut medali perak di nomor lari gawang 100 meter cabang olahraga atletik Asian Games 2018, Minggu (26/8).

Emilia finis kedua dalam perlombaan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, denan mencatatkan 13,33 detik dalam final nomor lari gawang 100 meter putri. Itu juga merupakan catatan terbaik pribadinya sejauh ini.

Medali emas nomor lari gawang 100 meter putri sendiri direbut pelari putri Korea Selatan, Hyelim Jung. Dia menorehkan waktu tercepat dengan 13,20 detik.

Ini menjadi hasil yang memuaskan bagi atletik Indonesia. Sebab, Emilia memang ditargetkan meraih medali di Asian Games 2018.

Medali perunggu nomor lari gawang 100 meter putri disabet pelari Hong Kong, Lai Yiu Lui. Dia menorehkan catatan waktu 13,42 detik, yang juga menjadi waktu terbaik pribadinya.



Stories Terbaru

Card image cap
Profil Hening Paradigma, Peraih Emas Paralayang Asian Games 2018

Hening-Atlet-Paralayang

Baca Selengkapnya
Card image cap
Profil Sri Wahyuni, Lifter Putri Indonesia Peraih Medali Perak Olimpiade

Profil Sri Wahyuni, Lifter Putri Indonesia Peraih Medali Perak Olimpiade

Baca Selengkapnya